Udah Pada Tau Belum? Cara Membersihkan Kuas Rias dengan Cepat & Mudah

Cara Membersihkan Kuas Rias dengan Cepat & Mudah

Cara Membersihkan Kuas Rias dengan Cepat & Mudah


Baik kamu mengikuti rutinitas riasan 10 menit setiap hari atau menghabiskan waktu berjam-jam, kamu mungkin menggunakan kuas riasan. Mereka sempurna untuk mengaplikasikan eyeshadow cantik ke mata kamu, menghaluskan alas bedak di wajah kamu, membentuk kontur, mengaplikasikan blush on dan bronzer - kuas rias yang bagus adalah alat yang kami perlukan setiap hari.


Kuas Rias jelas merupakan salah satu alat sehari-hari yang kita abaikan. Kami membutuhkannya, kami menggunakannya, tetapi kami jarang merawatnya. Salah satu kesalahan kecantikan yang paling umum adalah tidak cukup sering membersihkan kuas riasan. Sulit untuk mengingatnya karena seringkali sulit untuk mengatakan bahwa mereka perlu dibersihkan. Dan hadapi saja, kita semua sedikit malas.


Kami mengemas produk dari hari ke hari, tetapi kami meyakinkan diri kami sendiri bahwa produk tersebut akan menempel di wajah kami sehingga kuasnya tidak sangat kotor.


Tentu saja, dengan rilis spons makeup yang lebih baru, orang-orang lebih memperhatikan pembersihan alat makeup mereka. Tapi kenapa? Mengapa blender kecantikan dan spons riasan lainnya umumnya lebih disukai daripada kuas?


Jawabannya cukup sederhana, dan itu terletak pada fakta sederhana bahwa manusia adalah makhluk visual. Kami melihat bahwa spons kecantikan kami dibasahi dengan alas bedak, kontur, atau concealer krim sehingga kami membersihkannya dengan cermat untuk mendapatkan citra riasan yang memuaskan dari spons saat kami menjenuhkannya dengan sabun. Namun, hanya karena kamu melihat pigmen dan kebutuhan untuk membersihkan spons, tidak berarti sikat kamu bersih dan tidak perlu mandi dengan baik sesekali.


Seberapa Sering kamu Harus Membersihkan Kuas?

kamu mencuci muka (semoga) setiap malam sebelum tidur. kamu menggunakan bantalan kapas sekali pakai. kamu mencuci pakaian kamu secara teratur. Jadi mengapa kamu tidak melakukan hal yang sama dengan kuas riasan kamu?


Para ahli kulit setuju bahwa semakin bersih kuas tersebut, semakin baik kuas tersebut untuk wajah kamu. Karena kamu mengaplikasikan riasan pada kulit yang bersih dan telanjang, menggunakan alat bersih akan membantu mencegah munculnya jerawat dan masalah kulit lainnya yang mungkin muncul. Tetapi seberapa sering kamu harus melakukannya?


Sebagian besar ahli kulit akan mengatakan bahwa membersihkan kuas kamu dengan setidaknya merendamnya seminggu sekali adalah suatu keharusan, terutama dalam hal kuas alas bedak dan concealer. Kuas eyeshadow harus dicuci setidaknya dua kali sebulan, dan lainnya - sebulan sekali.


Bulu kuas makeup, terutama yang terbuat dari serat alami bersifat porous, yang berarti produk melekat padanya, memungkinkan bakteri berkembang biak. Namun, ini bukan satu-satunya masalah yang dihadapi mereka. Sikat yang bersih akan memungkinkan aplikasi yang lebih halus dan memungkinkan kamu mendapatkan hasil sempurna yang kamu cari. Membubarkan produk lama di wajah kamu tidak hanya buruk bagi kulit kamu, tetapi juga merusak kuas kamu yang berharga dan mahal. Oleh karena itu, membersihkannya secara teratur akan memperpanjang umur bulunya dan menjaganya tetap segar dan sempurna lebih lama!


Mengapa Itu Sangat Penting?

Seberapa sering kamu bertanya pada diri sendiri - mengapa aku mengalami jerawat ini? Pasti jumlah air yang aku minum. Tidak, itu adalah jumlah kopi yang aku konsumsi berlebihan. Tidak, tidak mungkin para dewa pasti marah dan telah memilih wajah aku sebagai kambing kurban ritual!


Mari mundur sejenak dan jujur ​​sejenak. Luangkan waktu sejenak untuk memikirkan tentang apa yang kamu lakukan dengan kuas kamu. Sikat kamu mencelupkan ke dalam produk dan kemudian menyentuh wajah kamu untuk mengaplikasikannya, pada gilirannya mengambil bakteri apa pun yang ada di kulit kamu - kemudian datang besok di mana kamu mencelupkan sikat berisi bakteri itu kembali ke produk - meninggalkan produk kamu dengan bakteri di atasnya .


Khawatir tentang penuaan dini? Jangan gunakan sikat kotor! Kotoran yang terkumpul di bulu sikat, seiring waktu, tentu saja dapat menyebabkan rusaknya kolagen dan elastin, yang tentunya tidak kamu inginkan.


Bagaimana dengan berbagi kuas riasan dengan teman? Ummm, tidak! Bayangkan menempatkan bakteri orang lain di wajah, mata, dan bibir kamu. Bayangkan virus yang dapat membuat kekacauan. Kemungkinan mendapatkan bintitan tidak sebanding dengan menguji pembelian riasan kelas atas terbaru teman kamu. Biarkan saja.


Ini adalah lingkaran setan, untuk sedikitnya. Siklus peristiwa ini benar-benar dapat menghasilkan dua hal; produk yang diisi bakteri dan berjerawat di tengah wajah kamu!


Sekarang, jangan bersikap tidak masuk akal. Hampir tidak mungkin untuk mengikuti mendedikasikan satu jam untuk membersihkan setiap sikat setiap hari; terutama mengingat kuas mata sebenarnya tidak menyebabkan jerawat atau mengambil banyak bakteri. Tidak ada yang mengklaim bahwa kamu harus memberikan setiap sikat individu pembersihan mendalam setelah setiap kali digunakan. Tidak, kamu hanya diharapkan untuk membersihkan setiap sikat sesering mungkin dan melakukan pembersihan menyeluruh setiap beberapa minggu.


Apa yang Digunakan untuk Membersihkan Kuas kamu?

Terkadang, menjaga hal-hal sederhana adalah hal terbaik yang dapat kamu lakukan. Cara terbaik dan paling teliti untuk membersihkan apa pun adalah air dan sabun lembut. Menggunakan sabun lembut daripada sabun biasa akan mencegah bulu sikat mengering jika terbuat dari serat alami, dan ini juga merupakan hal termurah yang dapat kamu gunakan karena mungkin sudah ada di kamar mandi kamu. Tentu saja, kamu dapat menggunakan pembersih kuas khusus, tetapi sebenarnya tidak perlu. Berikut adalah beberapa pembersih yang dapat kamu gunakan untuk bayi kamu yang berharga.


Batang Sabun Padat

Sabun batang bisa menjadi pilihan yang sangat terjangkau yang bekerja dengan sempurna. Ambil saja sabun batangan - kamu dapat menggunakan sabun bebas pewangi jika tidak ingin kuas kamu berbau apa pun setelahnya, atau pilihlah wangi bunga atau buah yang indah untuk membuat kamu mengendus kuas untuk minggu depan. Pastikan itu lembut, kamu tidak ingin yang anti-bakteri itu (mereka dilarang di beberapa negara Eropa karena suatu alasan!).


Sabun cair

Sabun cair adalah barang lain yang kita semua miliki di kamar mandi kita dan merupakan produk yang paling umum digunakan untuk membersihkan kuas makeup.


Sampo apa pun yang kamu suka juga bisa digunakan. Baby Shampoo pasti kembali populer - kali ini di komunitas kecantikan. kamu dapat memerasnya ke telapak tangan kamu dan kemudian menggosokkan sikat kamu ke dalamnya - sekali lagi secara bergantian dengan mengoleskannya di bawah keran sampai airnya jernih. Namun, peringatan - jangan gunakan shampo yang mengklarifikasi meskipun kamu mungkin tergoda untuk melakukannya. Blondes, jauhi sampo ungu di sekitar kuas makeup kamu. Pilihan terbaik kamu adalah menggunakan sabun cair lembut atau sampo yang dapat digunakan setiap hari untuk menghindari kerusakan pada bulu sikat kamu yang berharga.


Pembersih Rias

Produk khusus yang dibuat untuk tujuan ini saja sudah ada di pasar. Terkadang, ini adalah pilihan termudah untuk gadis sibuk yang tidak bisa diganggu dengan sabun atau pilihan DIY. Namun, harganya bisa mahal seiring berjalannya waktu, terutama jika kamu membersihkan kuas kamu sesering yang seharusnya.


Membersihkan Kuas Rias kamu di Rumah

Kita semua menyukai proyek DIY yang bagus. Jadi mengapa tidak membuat kuas DIY kamu sendiri dengan barang-barang yang sudah kamu miliki di rumah? Salah satu metode teruji dan benar yang banyak dilakukan oleh para pecinta makeup adalah mencampurkan dua bagian sabun pencuci piring dengan satu bagian minyak zaitun. Aduk sedikit ramuan untuk menggabungkan keduanya dan gunakan untuk membersihkan aplikator riasan, kuas, dan spons kecantikan!


Resep pembersih kuas makeup hebat lainnya adalah untuk gadis-gadis alami di luar sana. Campurkan sekitar satu cangkir air suling, 10 ml sabun kastil cair, 120 ml witch hazel, dan sekitar satu sendok teh minyak zaitun, jojoba, atau almond. Aduk rata dan bersihkan!


Terakhir, kamu juga bisa membuat semprotan sendiri untuk pembersihan harian. Siapkan botol semprot dan campurkan 60 ml air suling, 150 ml isopropil alkohol, dan beberapa tetes minyak esensial pilihan kamu. Kemudian, kamu dapat membersihkan kuas dengan cepat setiap hari dan mendisinfeksi kuas untuk digunakan di masa mendatang.


Cara Membersihkan Kuas Rias - Langkah demi Langkah

Pembersih Spot

Membersihkan tempat adalah teman terbaik gadis malas dalam hal menghindari penyebaran bakteri. Sikat yang kotor sama dengan kulit yang kotor. Ini pada dasarnya adalah metode pembersihan cepat yang dapat kamu lakukan pada kuas kamu setiap hari atau sesering mungkin.


Pasar dipenuhi dengan pilihan pada setiap kisaran harga pembersih spot - atau gunakan saja milik kamu sendiri! Ini sering kali datang dalam bentuk semprotan untuk kemudahan penggunaan. kamu pada dasarnya menyemprotkannya ke kuas dan menggosokkan kuas ke dalam tisu untuk menghilangkan riasan dan bakteri di dalamnya.


Meskipun langkah ini bagus untuk menjaga kebersihan kuas untuk penggunaan sehari-hari, langkah ini tidak sepenuhnya menghilangkan semua sisa riasan - ditambah alkohol kuat di dalamnya dapat merusak setelah beberapa saat. Jadi, cobalah sekuat tenaga, kamu masih akan membutuhkan pembersihan mendalam sesekali.


Pembersihan dalam

kamu tidak bisa menghindarinya. Ini akan membutuhkan waktu dan sedikit usaha, tetapi kamu benar-benar harus membersihkan kuas kamu secara menyeluruh. Begini caranya:

  1. Basahi bulu sikat dengan air hangat
  2. Teteskan beberapa tetes pembersih sikat pilihan ke telapak tangan kamu, atau alas sikat pembersih. Cara lainnya, rendam kuas dalam larutan pembersih selama beberapa menit.
  3. Pijat bulu dengan ujung jari kamu selama beberapa menit untuk menghilangkan produk berlebih. Jangan menabrak bulu - berhati-hatilah agar tidak patah
  4. Bilas kuas dengan air hangat satu per satu
  5. Gunakan handuk kertas atau kain bersih untuk memeras kelebihan air. Jika kamu memperhatikan bahwa lebih banyak produk yang keluar, ulangi langkah dua dan tiga
  6. Bentuk kembali kuas dengan lembut
  7. Biarkan kuas mengering. Langkah ini sangat penting dan kamu harus melakukannya dengan benar. Jangan biarkan kuas kamu mengering di atas bantalan pembersih, kertas, atau meja. Hal ini dapat menyebabkan mereka menjadi tempat berkembang biak jamur, pada saat itu kamu bisa mengucapkan selamat tinggal kepada mereka. Sebaliknya, pastikan bulunya mengarah ke bawah, atau biarkan menggantung di tepi meja kamu.
  8. Jangan pernah membiarkan sikat kamu mengering secara vertikal dengan bulu-bulunya terangkat. Ini tidak hanya buruk untuk bentuk kuas, tetapi juga umur panjangnya. Karena bulu sikat menempel pada pegangan di alasnya, air dapat melarutkan lem dan membuat bulu sikat rontok atau luntur secara berlebihan. Selain itu, hindari mengoleskan sabun di alas karena alasan yang sama.


Apa yang Harus Dihindari?


Lihat, kami mengerti, membersihkan kuas riasan kamu bukanlah ilmu roket. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan yang dapat membantu kamu memperpanjang umur dan membuatnya lebih berguna dalam jangka panjang. Jika kamu menghindari beberapa kesalahan umum, kamu dapat memiliki kuas yang indah untuk waktu yang lama dan tidak merasa ngeri setiap kali kamu melihat ke bawah dan melihat banyak rambut di meja kamu saat kamu merias wajah.


Hindari Sabun Kuat

Tidak ada yang pernah merasakan manfaat dari sabun super kuat di wajah atau rambut mereka, jadi mengapa kamu harus menyikatnya? kamu tidak menggunakan minyak bumi sebagai riasan, jadi tidak perlu berlebihan saat membersihkan.


Hindari Pengering Tiup

Jika kamu sedang terburu-buru, kamu pasti tergoda untuk menggunakan pengering rambut dan mempercepat proses pengeringan. Tapi jangan lakukan itu. Panas dapat merusak bulu, terutama yang terbuat dari serat buatan, dan merusak sikat kamu yang mahal dan cantik. Simpan uang kamu dan tunggu sebentar lagi.


Hindari Alkohol

Semprotan pembersih memang mengandung sedikit alkohol, tetapi tidak untuk digunakan setiap hari. Bahan ini dapat mengeringkan serat alami dan membuat bulu sikat putus, seperti yang dilakukan rambut saat ujung bercabang.

Udah Pada Tau Belum? Cara Membersihkan Kuas Rias dengan Cepat & Mudah Udah Pada Tau Belum? Cara Membersihkan Kuas Rias dengan Cepat & Mudah Reviewed by hellonasa on April 10, 2021 Rating: 5

1 komentar:

  1. Our Call Girls in Goa service will provide oral and anal sex facilities also by trained and experienced girls.Call Girls in Goa We have also most of the clients who wish to take these girls for business purposes such that Call Girls in Goa business tour client meetings and presentations also where Call Girls in Goa they can enjoy each and every moment with confidence and they will make his dignity Call Girls in Goa against their business partner.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.