11 Cara Menghilangkan Kerutan Dahi

 Berikut Cara Menghilangkan Kerutan Dahi

11 Cara Menghilangkan Kerutan Dahi


    Tidak peduli apa, kita semua akan mendapatkan kerutan di tubuh kita pada suatu saat dalam hidup kita, jika kita belum memilikinya. Meskipun keriput tidak selalu berarti buruk, keriput dianggap tidak diinginkan, terutama jika kita mencoba membantu memperpanjang umur kulit kita dan mencapai kulit awet muda. Inilah mengapa kami memberikan tips bagaimana cara menghilangkan kerutan di dahi.


Miliaran dolar dihabiskan secara global untuk produk anti keriput dan anti penuaan, perawatan dan prosedur kosmetik untuk membantu mengurangi kerutan di wajah, terutama dahi. Mari kita cari tahu lebih lanjut tentang kerutan di dahi dan cara menghilangkannya.

Apakah Keriput Itu?

Kerutan adalah garis, lipatan, lipatan, dan tonjolan yang terbentuk pada kulit di bagian tubuh tertentu (seperti wajah, leher, punggung tangan, dan lengan). Mereka cenderung muncul seiring bertambahnya usia karena seiring bertambahnya usia, kulit kehilangan elastisitas. Ini adalah hasil dari pengurangan produksi kolagen. Karena kulit menjadi lebih tipis dan lebih kering, kemampuan untuk melindungi dirinya dari kerusakan berkurang.


Meskipun keriput pasti akan muncul seiring dengan bertambahnya usia, keriput dapat muncul secara prematur sebagai akibat dari sejumlah faktor gaya hidup, seperti:

  • Kerusakan UV
  • Paparan air dalam waktu lama
  • Merokok
  • Dehidrasi

Ekspresi wajah (Anda menggunakan lebih sedikit otot di wajah saat tersenyum, tetapi lebih banyak otot saat mengerutkan kening, jadi lebih banyak tersenyum!)

Beberapa obat

Polutan lingkungan

Meskipun kerutan muncul sebagai bagian alami dari proses penuaan, kebanyakan orang tidak menyukainya, dan banyak orang menggunakan sejumlah perawatan untuk membantu mengurangi munculnya keriput. Beberapa perawatan ini lebih efektif daripada yang lain.


Metode untuk Menghilangkan Kerutan Dahi

Ada sejumlah perawatan kulit yang tersedia untuk menghilangkan kerutan di dahi atau mengurangi penampilan mereka. Berikut adalah penjelasan tentang beberapa perawatan dan apa saja yang termasuk.


Krim Kerut dan Losion

Ada berbagai macam krim dan losion anti-penuaan yang tersedia yang membantu mengurangi atau memperlambat munculnya kerutan. Banyak di antaranya dapat ditemukan di toko obat, supermarket, apotek, dan toko kecantikan lokal, dan yang terbaik adalah Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang karena krim anti penuaan memiliki harga dan ukuran yang berbeda.


Krim dan losion anti-kerut bisa efektif karena dikemas dengan khasiat dan bahan anti penuaan (seperti vitamin C, gliserin, kolagen, retinoid dan niacinamide) yang mengurangi munculnya garis-garis di dahi, serta mengencangkan kulit Anda. tekstur dan menjaga kelembaban wajah Anda. Anda dapat menggunakan krim dan losion ini sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit pagi dan malam hari, dan semakin cepat Anda mulai menggunakannya, semakin efektif hasilnya.

Pembersih Wajah

Sebagai bagian dari rutinitas pembersihan Anda, gunakan pembersih yang meremajakan yang dirancang untuk mengurangi kerutan dan mengencangkan warna kulit Anda. Usahakan untuk menggunakan produk eksfoliasi dengan asam glikolat sekali atau dua kali seminggu karena ini berfungsi untuk mengangkat sel-sel mati dari kulit, membuatnya tampak lebih cerah dan terasa segar. Ini juga membantu merawat dan menghilangkan kerutan.


Vitamin

Vitamin sangat cocok untuk mempercantik kulit Anda dan memberikan tampilan serta nuansa awet muda pada wajah Anda. Pastikan Anda mengonsumsi makanan sehat yang kaya vitamin dan gunakan produk yang mengandung vitamin seperti vitamin A (atau retinol, turunan vitamin A) dan vitamin C untuk menjaga wajah tetap awet muda.


Antioksidan

Pikirkan antioksidan sebagai kunci anti-penuaan, jadi pastikan ini adalah bagian dari rutinitas dan gaya hidup perawatan kulit Anda. Mereka bekerja dengan cara mencegah produksi radikal bebas, yang menyebabkan kerusakan sel, pengurangan produksi kolagen dan munculnya kerutan.


Anda dapat menemukan antioksidan dalam makanan seperti seafood, daging tanpa lemak, daun bawang, bawang bombay, bawang putih, terong, anggur, beri, labu, mangga, bayam, wortel, dan aprikot. Anda juga bisa menemukan antioksidan dalam produk perawatan kulit seperti serum dan krim pelembab.


Minyak

Minyak sangat bagus untuk memperlambat dan melawan efek penuaan karena minyak masuk ke kulit untuk mencegah kekeringan dan menjaga kelembapan kulit. Coba minyak seperti:

  • Minyak jojoba
  • Minyak biji delima
  • Minyak lavender
  • Minyak rosehip
  • Minyak biji anggur
  • Serum

Serum bekerja untuk meringankan masalah perawatan kulit, seperti jerawat, kepekaan dan kekeringan, dan digunakan sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit sebelum penggunaan pelembab. Serum mengandung bahan aktif yang membuat kulit Anda bertekstur lebih kencang dan halus serta meningkatkan kelembapan.


Produk SPF

Sinar UV dari matahari mempercepat proses penuaan, membuat kerutan terlihat lebih jelas di dahi dan bagian wajah lainnya, jadi gunakan SPF sepanjang tahun, apa pun musimnya. Anda dapat menggunakan tabir surya, atau, banyak krim dan alas bedak BB juga memiliki kualitas SPF sekarang.


Primer

Meskipun primer digunakan sebagai alas sebelum mengaplikasikan alas bedak, namun juga berguna untuk memperlambat proses penuaan. Ini karena primer mengandung anti aging pro

perties dan beberapa primer bahkan mengandung SPF


City Shield

Polutan lingkungan memicu proses penuaan dan menyebabkan munculnya kerutan karena menghasilkan radikal bebas, jadi jika Anda tinggal di kota, belilah krim “city shield” untuk wajah yang berfungsi sebagai penahan polusi.


Perawatan Perawatan Kulit

Jika Anda ingin mengambil tindakan lebih lanjut terhadap kerutan dahi dan uang bukan masalah, maka Anda dapat mempertimbangkan perawatan kulit seperti chemical peeling, botox, filler atau terapi laser.

Pilihan Gaya Hidup

Dalam hal menghilangkan keriput dan merawat kulit Anda dengan luar biasa, ini bukan hanya tentang produk perawatan kulit yang Anda gunakan. Kebiasaan gaya hidup, baik atau buruk, dapat menentukan penampilan dan kesehatan kulit Anda. Jika Anda benar-benar ingin mencegah kerutan, Anda harus:

  • Kurangi stres dan praktikkan teknik relaksasi
  • Minum banyak air setiap hari untuk menjaga kulit dan tubuh Anda tetap terhidrasi
  • Hindari kontak dengan air dalam waktu lama (seperti mandi terlalu lama)
  • Konsumsilah makanan sehat dan seimbang yang kaya vitamin dan nutrisi
  • Berhenti merokok
  • Berhenti minum alkohol (atau kurangi jumlah yang Anda minum)
  • Tidurlah tujuh hingga sembilan jam setiap malam




11 Cara Menghilangkan Kerutan Dahi 11 Cara Menghilangkan Kerutan Dahi Reviewed by hellonasa on November 13, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.